<<<<<<<<<<<< ------ WELCOME TO MY BLOG -- Mari Kita Buka Semangat Yang Baru Jadilah Pribadi Baru Sebagai Semangat Untuk Kedepan...Bukalah...Bukalah...Semangat Barumu Untuk Wujudkan Impian Dan Harapan !!! ------ <<<<<<<<<<<<

Cara Membuat Falling Image Effect

Ada beberapa blog yang menampilkan effect yang cukup menarik, maka dengan itu saya mencoba untuk memaparkan cara untuk membuat falling effect image, caranya sama seperti falling snow effect hanya kita rubah gembarnya saja. Karena falling snow terlihat rame dengan taburan salju yang membuat mata kita menjadi lelah. Cara untuk membuatnya tidaklah sulit, hanya dengan sedikit script dan masukan link gambarnya langsung bisa ditampilkan pada blog. 
Untuk itu jika berminat dan tertarikk untuk membuat falling image ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, dan seperti biasanya kita harus masuk Login dahulu ke akun blogger,untuk lebih jelasnya berikut adalah sebagai berikut:
  • Login ke akun blogger.
  • Dari halaman Dashboard, pilih Tata Letak lalu pilih Edit HTML.
  • Kopikan script di bawah ini dan letakkan (paste) di bawah kode <head> (yang letaknya di awal-awal script template blog).

    <script language='JavaScript'>
    var no = 7;
    var speed = 5;
    var snowimage = "http://i830.photobucket.com/albums/zz224/demonbrando/djarum_black.png";
    </script>
    <script language='JavaScript' src='http://sites.google.com/site/ruangsc/enes/fallinsnow.js'/>
    Selain itu juga kita bisa mengganti gambar yang jatuh (var imageflake) dengan gambar yang kita inginkan. Begitu juga kita bisa mengatur banyaknya gambar (var no) dan tingkat kecepatan (var speed) sesuai keinginan.
  • Lakukan Pratinjau (Preview) sebelum menyimpan template.
  • Jika sudah OK. Save template.
  • Demikian cara membuat falling image effect, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Download Files

Bookmarks This Post

StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google Twitter FaceBook